Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus - Dyrpozt

Jangan Lupa Baca


Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus - Dyrpozt - Hallo sahabat Dyrpozt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus - Dyrpozt, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Info tentang Kue, Info tentang Kuliner, Info tentang Resep, Info tentang Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus - Dyrpozt


Baca Juga

Resep Kue Bolu Kukus informasi yang akan kami lampirkan mengenai resep dan cara membuat kue bolu kukus.bagi semua para penggemar atau hobi membuat kue khususnya ibu-ibu dirumah, sudah tidak asing terdengar nama bolu kukus dan bahkan dipasar atau toko sudah banyak menjual, tapi kita tidak mau beli yang ada di toko-toko atau dipasar melainkan ingin membuatnya sendiri dirumah tapi tidak tahu cara pembuatan kue tersebut.

Kalau anda salah seorang yang ingin membuat bolu kukus dirumah dan tidak tahu bahan bahan serta cara membuatnya tidak usah bingung , Nah disini ada sebuah informasi mengenai cara membuat dan resep kue bolu kukus yang bisa anda di praktekan dirumah. Anda bisa mengikuti beberapa resep dan cara membuat bolu kukus dengan langkah langkah di bawah ini :



Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus

Bahan-bahan Untuk Membuat Bolu Kukus :

    275 gram tepung terigu protein sedang
    200 gram gula pasir
    3 butir telur
    2 sdt (sendok teh) emulsifier (sp/tbm)
    225 ml minuman bersoda tawar (misal f&n) atau sprite
    1/2 sdt (sendok teh) baking powder
    1/2 sdt (sendok teh) esens vanili
    2 tetes pewarna merah muda
    2 tetes pewarna hijau muda

Cara Membuat Bolu Kukus :

* Kocok telur terlebih dahulu, gula pasir, dan emulsifier sampai kaku sampai 10 menit.
* Masukkan tepung terigu beserta baking powder sambil diayak bergantian dengan minuman
bersoda tawar sambil dikocok secara perlahan. Kemudian tambahkan esens vanili. Aduk secara rata.
* Ambil 50 gram adonan, tambahkan pewarna merah muda. Aduk secara merata. Ambil 50 gram adonan tambahkan pewarna hijau muda. Aduk rata. Sisanya biarkan untuk yang putih.
* Tuangkan adonan putih ke cetakan bolu kukus yang dilapisi kertas roti. Lalu ambahkan adonan merah muda dan adonan hijau muda di atasnya.
* Kukus hingga 10 menit dengan api besar sampai matang.
* Disajikan Untuk 12 buah
* Selamat mencoba.


Baca Juga



Demikianlah Artikel Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus - Dyrpozt

Sekianlah artikel Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus - Dyrpozt kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.